GBPUSD Balik Melemah Menjelang Hasil Voting Parlemen

GBPUSD Balik Melemah Menjelang Hasil Voting Parlemen

Selasa, 15 Januari 2019 18:13:03 WIB

Sempat menguat ke level 1.2915 di awal perdagangan hari ini, GBPUSD balik melemah ke level 1.2830 setelah pasar sesi perdagangan Eropa dibuka. Para pelaku pasar kali ini mengantisipasi hasil voting Parlemen Inggris terkait Brexit yang akan dilaksanakan pada malam hari waktu Inggris.

GBPUSD berpotensi bergerak dalam volatilitas tinggi menjelang hingga hasil voting diumumkan. Pasalnya ekspektasi yang masih beredar adalah bahwa voting tidak akan memenangkan proposal kesepakatan awal Brexit yang dipegang oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Jika benar voting tidak menyetujui proposal tersebut, ada beberapa indikasi yang akan terjadi selanjutnya, antara lain voting ulang hingga referendum ulang. Jika voting ulang yang terjadi, May hanya diberikan waktu tiga hari untuk mengajukan alternatif lain menjelang waktu Inggris secara resmi meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret mendatang.

Pukul 18.10 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2837.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search