GBPUSD Bangkit dari Level Terendah Setahun

GBPUSD Bangkit dari Level Terendah Setahun

Selasa, 21 Agustus 2018 21:29:18 WIB

Memanfaatkan pelemahan dollar yang sedang terjadi hampir sepekan ini, GBPUSD tertopang naik dan berhasil bangkit dari level terendah setahun yang sempat terbentuk di level 1.2661 pada 15 Agustus lalu. Hari ini pun GBPUSD kembali lanjutkan rallynya hingga membentuk level tertinggi baru di level 1.2871sejak pelemahan pada level terendah.

Padahal hari ini tidak ada data penting dari Inggris yang dapat menjadi penggerak mata uang pound. Bahkan hingga perdagangan akhir bulan ini, Inggris belum memilki katalis penggerak yang berpotensi meningkatkan volatilitas pasar.

Dengan begitu, pergerakan GBPUSD akan sangat bergantung pada pergerakan dollar. Terutama mengenai Brexit. Hingga hari ini belum ada isu atau informasi terkait Brexit, meski terakhir sempat membebani pergerakan GBPUSD karena pasar dibayangi oleh outlook kemungkinan terjadinya "no-deal" Brexit.

Pukul 21.26 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2868 dan masih berpeluang lanjutkan penguatan selama dollar dalam tekanan di tengah penantian investor terhadap perkembangan Brexit.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search