GBPUSD Berbalik Melemah Karena Pasar Mencerna Pidato BOE Carney

GBPUSD Berbalik Melemah Karena Pasar Mencerna Pidato BOE Carney

Kamis, 02 Agustus 2018 19:37:52 WIB
Sempat menguat ke atas level 1.3100 pasca Bank of England menaikan suku bunga, GBPUSD saat ini berbalik melemah karena aksi jual dan berpotensi akan menguji support psikologis di 1.3000.

GBPUSD saat ini telah mendapatkan tekanan turun ekstra setelah Gubernur BOE Mark Carney mengatakan bahwa ekuilibrium suku bunga diperkirakan akan naik secara bertahap di tengah masih tertahannya laju pertumbuhan ekonomi Inggris karena Brexit.

Carney memberikan catatan bahwa Brexit membebani investasi bisnis dan menambah beban risiko terhadap aset poundsterling setelah sempat menguat. Carney mengatakan bahwa negosiasi Brexit mulai memasuki periode kritis sehingga pembatasan dan pengetatan kebijakan moneter secara bertahap kemungkinan diperlukan.

Gubernur Carney juga menambahkan bahwa perlambatan di kuartal satu disebabkan oleh cuaca sebagai faktor utamanya daripada kondisi ekonomi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search