GBPUSD Berbalik Melemah Setelah Keluar Usulan dari Menteri Brexit

GBPUSD Berbalik Melemah Setelah Keluar Usulan dari Menteri Brexit

Senin, 05 November 2018 11:11:41 WIB

Pasangan mata uang GBPUSD kembali melemah beberapa jam setelah di awal perdagangan Senin berhasil menguat merespons laporan Sunday Times yang menyatakan bahwa Perdana Menteri May telah merencanakan kesepakatan pabean seluruh Inggris dengan Uni Eropa, yang akan menyelesaikan masalah perbatasan Irlandia.

Namun, optimisme kesepakatan Brexit itu hanya berumur pendek ketika ada tanggapan dari kantor Perdana Menteri yang menepis laporan itu sebagai spekulasi semata. Telegraph melaporkan bahwa Menteri Urusan Brexit Inggris Dominic Raab pada hari Selasa secara pribadi menuntut hak untuk menarik Inggris keluar dari pengaturan "penahan" (backstop) untuk perbatasan Irlandia setelah tiga bulan. Usulan Raab kemungkinan tidak dapat diterima oleh Uni Eropa.

GBPUSD yang dibuka di 1.3015, atau menguat 52 pip dari penutupan akhir pekan, akhirnya melorot ke 1.2986.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search