GBPUSD Berbalik Menguat ke 1.3252 Setelah Parlemen Inggris Minta Penundaan Brexit

GBPUSD Berbalik Menguat ke 1.3252 Setelah Parlemen Inggris Minta Penundaan Brexit

Jum'at, 15 Maret 2019 10:23:15 WIB
Pound Inggris berhenti melemah sejenak dan berbalik menguat tipis pada hari Jumat setelah parlemen Inggris memberikan suara mayoritas untuk meminta penundaan keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Sterling diperdagangkan di $ 1,3252, naik 0,1 persen atau 14 pip setelah tergelincir dari level tertinggi sembilan bulan pada Rabu, dengan penurunannya 0,76 persen pada Kamis.

Anggota parlemen Inggris menyetujui mosi yang menetapkan opsi untuk meminta penundaan sebentar kepada UE jika parlemen dapat menyetujui kesepakatan Brexit pada 20 Maret, atau penundaan yang lebih lama jika tidak ada kesepakatan yang dapat disepakati pada waktunya. Pound sebagian besar stabil setelah gerakan mosi disahkan Kamis malam.

"Telah ada konsensus lunak di pasar bahwa Brexit akan ditunda. Segalanya telah bergerak sejalan dengan itu," kata Kyosuke Suzuki, direktur valas di Societe Generale.

KTT Uni Eropa minggu depan akan dihadiri 27 anggotanya dan akan menetapkan persetujuan permintaan parlemen Inggris ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search