GBPUSD Bergerak di Bawah 1.2900 di Tengah Ketidakpastian Brexit

GBPUSD Bergerak di Bawah 1.2900 di Tengah Ketidakpastian Brexit

Kamis, 17 Januari 2019 16:15:23 WIB

GBPUSD pada perdagangan sesi Eropa, Kamis (17/1/2019), bergerak tidak jauh dari level penutupan Rabu kemarin, di tengah ketidakpastian masa depan Brexit setelah parlemen menolak draft Perjanjian Brexit antara pemerintahan Perdana Menteri Theresa May dengan Uni Eropa.

Saat penulisan, pasangan ini ditransaksikan di 1.2868, berkurang 8 pip dari penutupan kemarin.

Pemerintah Perdana Menteri Inggris Theresa May gagal digulingkan oleh oposisi setelah mendapatkan suara mayoritas dalam pemungutan suara (voting) mosi tidak percaya di parlemen Inggris pada Rabu (16/1) malam. Didukung Partai Persatuan Demokratik Irlandia Utara (DUP) dan Partai Konservatif, May mendapatkan 325 suara sementara pihak oposisi 306 suara.

Sebelumnya pemimpin oposisi dari Partai Buruh Jeremy Corbyn menyerukan mosi tidak percaya setelah May kalah dalam pemungutan suara saat meminta draf Perjanian Brexit disahkan menjadi rancangan undang-undang.

Seusai menggagalkan mosi tidak percaya, May mengatakan mengajak para pemimpin partai untuk mencari alternatif penyelesaian Brexit.

"Parlemen ini telah menaruh kepercayaan kepada pemerintahan ini," kata May kepada anggota parlemen, sesaat setelah pemungutan suara di Majelis Rendah Parlemen.

Kisaran sempit perdagangan GBPUSD diperkirakan akan berubah menjadi melebar saat proses Brexit lebih ke arah berpisah tanpa kesepakatan (No Deal) atau referendum ulang Brexit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search