GBPUSD Bergerak di Dekat Level Rendah 20-Bulan Pasca PM May Tunda Voting Brexit

GBPUSD Bergerak di Dekat Level Rendah 20-Bulan Pasca PM May Tunda Voting Brexit

Selasa, 11 Desember 2018 09:50:19 WIB
GBPUSD bergerak di dekat level terendah 20 bulan terhadap dollar pada hari Selasa setelah Perdana Menteri Theresa May menunda voting yang krusial untuk kesepakatan Brexitnya.

GBPUSD saat ini bergerak di level 1.2574 setelah turun 1,3 persen pada sesi sebelumnya ketika pasangan ini turun ke 1.2505, level terendah sejak April 2017.

Theresa May menunda voting parlemen, yang seharusnya dilaksanakan hari ini, untuk kesepakatan Brexit untuk mencari lebih banyak konsesi. Langkah ini memicu lebih banyak ketidakpastian karena Inggris kirin hadapi Brexit tanpa kepastian, kesepakatan pada menit-menit terakhir atau referendum Uni Eropa lainnya.

Pelemahan GBPUSD juga dipicu penguatan dollar AS, yang naik dari level terendah 2-1/2 pekan terhadap sekeranjang mata uang utama yang didorong oleh pandangan yang berkembang bahwa Federal Reserve dapat melakukan jeda siklus kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search