GBPUSD Bergerak Fluktuatif Menanti Hasil Rapat Kabinet Brexit

GBPUSD Bergerak Fluktuatif Menanti Hasil Rapat Kabinet Brexit

Rabu, 14 November 2018 22:40:41 WIB

Naskah persetujuan naskah Brexit pada akhirnya akan diberikan kepada para anggota parlemen senior Inggris oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May hari ini. Timbul spekulasi, bahwa naskah sebanyak 500 lembar yang sudha ditandatangani oleh seluruh pihak negosiator dari Uni Eropa dan Inggris itu masih bisa menimbulkan ketidakpuasan bagi kalangan parlemen senior.

Sebelumnya May memang pernah mengindikasikan bahwa naskah persetujuan ini merupakan salah satu "technical agreement". Dengan meyakinkan, May mengatakan bahwa antara hubungan antara Inggris dan Irlandia Utara kini sudah semakin dekat.

Dalam rapat kabinet kali ini, jika May mendapat dukungan mayoritas, maka tidak menutup kemungkinan bahwa pertemuan antara Uni Eropa dan Inggris pada akhir November nanti akan menghasilkan hal yang positif. Terutama terkait lepasnya Inggris dari Uni Eropa pada Maret 2019 nanti.

Meski begitu, kenyataannya, baik dari sisi partai oposisi maupun partai Konservatif (yang merupakan partai pendukung May) masih menilai bahwa kesepakatan tersebut belum ideal sehingga dampak utamanya masih berisiko bagi Inggris sendiri.

Pada hari ini, GBPUSD bergerak sangat fluktuatif dengan rentang cukup lebar yaitu 150 pip di antara level 1.2884 - 1.3034. Sempat melemah karena laju inflasi yang melemah saat dirilis sore tadi (aktual 2.4% vs ekspektasi 2.5%). Namun sempat juga menguat memanfaatkan pelemahan dollar karena data inflasi AS yang dirilis tidak lebih tinggi dari ekspektasi (aktual 0.3% sesuai ekspektasi).

Pukul 22.37 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2988, dekat di area level pembuka hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search