GBPUSD Bergerak Mendatar Usai Deadline Brexit Dimundurkan Hingga Oktober 2019

GBPUSD Bergerak Mendatar Usai Deadline Brexit Dimundurkan Hingga Oktober 2019

Kamis, 11 April 2019 16:52:56 WIB

Sterling diperdagangkan relatif flat setelah pemimpin Uni Eropa memperpanjang batas waktu bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, menunjukkan kekhawatiran tentang ke mana arah Brexit, demikian laporan Reuters, di London, Kamis (11/4).

GBPUSD diperdagangkan di 1.3084, turun 1 pip dari penutupan Rabu kemarin

Para pemimpin negara-negara di blok perdagangan Eropa sepakat memundurkan waktu Inggris keluar dari blok hingga Oktober 2019. Mereka memberikan waktu selama enam bulan supaya pemerintah dan parlemen Inggris bisa mengambil keputusan apakah akan keluar dengan atau tanpa kesepakatan (deal or no deal), atau malah batal sama sekali.

Seperti dilansir AFP, Kamis (11/4), keputusan itu diambil dalam rapat Uni Eropa di Brussels, Belgia. Dalam rapat yang digelar sampai tengah malam itu, Presiden Majelis Eropa Donald Tusk memutuskan memberi perpanjangan waktu hingga 31 Oktober.

Sterling tidak menunjukkan reaksi setelah Uni Eropa menunda batas waktu Brexit untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari sebulan, sejalan dengan ekspektasi pasar bahwa tidak akan ada No Deal Brexit pada batas waktu penundaan pertama pada Jumat besok.

Pergerakan GBPUSD yang mendatar disebabkan keputusan UE itu tidak banyak membantu meningkatkan kejelasan tentang bagaimana, kapan Inggris akan meninggalkan Uni Eropa, menjaga pound dalam kendali.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search