GBPUSD Bergerak Stabil di Tengah Pelemahan Dollar

GBPUSD Bergerak Stabil di Tengah Pelemahan Dollar

Selasa, 20 November 2018 13:21:50 WIB

GBPUSD bergerak stabil cenderung menguat namun penguatan lebih lanjut tertahan berita seputar ketidakpastian Brexit. Aset berisiko sedang tidak diminati pasar seiring berakhirnya pasar saham Eropa di zona merah pada perdagangan kemarin setelah bergerak volatil.

Para investor memantau apakah PM Inggris Theresa May akan menghadapi mosi tidak percaya terkait draft usulan pemisahan diri Inggris dari keanggotan Uni Eropa. Dukungan di parlemen terus digalang oleh internal Partai Konservatif dimana syarat mengajukan voting penggulingan perdana menteri adalah suara dari minimal 48 anggota parlemen.

Pelemahan sterling tertolong dollar yang melemah setelah pernyataan beberapa pejabat Federal Reserve bernada dovish. Sikap ini akan membuka peluang penundaan kenaikan bunga The Fed di pertemuan FOMC bulan Desember.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2862, bertambah 12 pip


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search