GBPUSD Bergerak Stabil Jelang Penyerahan Draft Brexit ke Kabinet

GBPUSD Bergerak Stabil Jelang Penyerahan Draft Brexit ke Kabinet

Rabu, 14 November 2018 16:01:12 WIB

GBPUSD bergerak stabil di kisaran 1.2960-1.2970 dan cenderung melemah tipis di sesi Eropa, Rabu (14/11/2018) setelah sehari sebelumya melonjak tajam merespons telah disepakatinya draft perjanjian Brexit antara Inggris dengan Uni Eropa (UE).

Melemah tipisnya Pound di sesi Eropa disebabkan sikap menunggu dan was-was trader seiring akan diajukannya draft ini ke kabinet hari ini untuk mendapatkan persetujuan. Pasalnya, banyak anggota kabinet terpecah antara yang setuju dan tidak menyukai proposal Inggris dan juga usulan UE yang menempatkan posisi Inggris lebih rendah dari UE.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 1.2968, turun 6 pip dari penutupan kemarin.

Pukul 16.30 WIB akan dirilis inflasi Inggris bulan Oktober yang diperkirakan sebesar 2,5 persen, lebih tinggi dari inflasi September sebesar 2,4 persen. Meningkatnya inflasi memberi peluang Bank of England menaikkan bunga acuannya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search