GBPUSD Bergerak Turun Ke Bawah Level 1.2450 Karena Meningkatnya Tensi Geopolitik

GBPUSD Bergerak Turun Ke Bawah Level 1.2450 Karena Meningkatnya Tensi Geopolitik

Senin, 16 September 2019 14:24:54 WIB
GBPUSD bergerak turun sejak pembukaan Senin ini (16/9) ke bawah area 1.2450 karena meningkatnya tensi geopolitik yang menaikan kekhawatiran pasar.

Seperti yang kita ketahui, fasilitas produksi minyak mentah Arab Saudi telah diserang oleh 10 drone dan menyebabkan produksi minyak terganggu. Serangan ini telah diakui oleh pemberontak Yaman, Houthi, sebagai tanggung jawabnya.

Namun pejabat Amerika Serikat membuka isu baru dan menuduh Iran sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas serangan tersebut. Iran telah membantah keras tuduhan tersebut, tapi selalu siap sedia untuk berperang.

Presiden Trump men-twit bahwa AS tahu biang keladinya dan menunggu konfirmasi dari Arab Saudi mengenai siapa yang harus bertanggung jawab dan bagaimana tindakan selanjutnya. Twit ini menyiratkan bahwa AS bersedia membantu Arab Saudi untuk membalas serangan tersebut.

Di sisi lain, Trump telah memberikan otorisasi untuk mendistribusikan cadangan minyak strategis AS, bila diperlukan dan dalam jumlah yang akan ditentukan, untuk menstabilkan suplai dan harga minyak mentah.

Hari Kamis pekan ini, pasar menantikan hasil keputusan Bank Sentral Inggris (BOE) terkait suku bunga acuan. Sementara terkait BREXIT, ada optimisme akan terjadi kesepakatan antara Inggris dengan Uni Eropa sebelum BREXIT.


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search