GBPUSD Bertahan di Bawah 1.3100, Sentimen Brexit Jadi Pemberat

GBPUSD Bertahan di Bawah 1.3100, Sentimen Brexit Jadi Pemberat

Selasa, 24 Juli 2018 12:43:22 WIB

GBPUSD masih tertekan kekhawatiran penyelesaian negosiasi Brexit, sehingga masih diperdagangkan di bawah 1,3100 menjelang sesi pasar London Selasa sore. Arah pergerakan GBPUSD saat ini dalam tren ke level terendah baru.

Sterling telah ditutup lebih rendah terhadap Greenback selama tiga bulan berturut-turut, dan saat ini pada laju untuk membuatnya menjadi penutupan lebih rendah di bulan keempat. Pada 19 Juli lalu GBPUSD menyentuh level terendah di 1.2956, terendah sejak September 2017

GBPUSD diperdagangkan di 1.3089, melemah 8 pip dari penutupan kemarin.

Brexit terus menjadi penghalang Sterling untuk bullish, karena situasinya sekarang lebih condong Inggris keluar dari UE tanpa kesepakatan.

Perdana Menteri Theresa May terus mempertahankan usulannya di proposal dan mengesampingkan kemungkinan referendum Brexit kedua. Sementara Menteri Brexit yang baru diangkat Jeremy Hunt menuduh blok Eropa pada dasarnya menjebak Inggris dalam game of chicken (situasi konflik dimana tidak ada pihak yang mundur karena takut terlihat sebagai pengecut).

Sementara para pemimpin Eropa memberikan pernyataan bahwa tidak ada orang yang ingin melihat hard-landing Brexit dan semua orang bekerja keras untuk memastikan Brexit yang teratur terjadi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search