GBPUSD ke Level Terendah Satu Tahun Usai Pernyataan Menteri Perdagangan

GBPUSD ke Level Terendah Satu Tahun Usai Pernyataan Menteri Perdagangan

Rabu, 08 Agustus 2018 18:11:08 WIB

GBPUSD bergerak melemah merespons pernyataan Menteri Perdagangan Liam Fox bahwa Inggris bisa saja meninggalkan Uni Eropa tanpa perjanjian sama sekali.

Prospek "Brexit no-deal" tampaknya telah tumbuh setelah perunding Uni Eropa menolak elemen sentral bulan lalu dari proposal Perdana Menteri Theresa May untuk perjanjian perdagangan baru.

Menteri Perdagangan Liam Fox mengatakan ada peluang 60-40 untuk tidak terjadinya kesepakatan. Pernyataan Fox disayangkan berbagai kalangan yang mengatakan pernyataan kementerian perdagangan ini sangat terbuka karena bukan hanya hard brexit yang bakal terjadi tapi tiadanya kesepakatan atau "no deal" seperti menujukkan tidak adanya strategi dari pemerintahan May selama proses negosiasi.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2877, level terendah sejak 31 Agustus 2017.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search