GBPUSD Kembali Tertekan Usai Data Produksi Industri yang Melambat

GBPUSD Kembali Tertekan Usai Data Produksi Industri yang Melambat

Selasa, 10 Juli 2018 16:28:33 WIB

GBPUSD gagal melanjutkan penguatan dan kembali mundur usai serial data ekonomi Inggris yang buruk baru saja dirilis Selasa sore.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3247, turun 1 pip dari penutupan kemarin dan mundur 3 pip dari level tertinggi harian di 1.3250. Sebelumnya di awal sesi Eropa pasangan ini berusaha menguat di tengah berita pengunduran diri Menteri Luar Negeri Boris Johnson Senin malam.

Data GDP Inggris yang buruk di antaranya data produksi industri dan manufaktur bulan Mei lebih rendah dari perkiraan, demikian pula neraca perdagangan yang masih defisit 12,36 miliar poundsterling, lebih rendah dari perkiraan defisit 12 miliar poundsterling. Namun GDP bulan Mei sesuai estimasi yaitu adanya kenaikan 0,3% dan lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang naik 0,2%.

Sebelumnya pada Senn malam poundsterling terpangkas dalam usai pengumuman pengunduran diri Menlu Boris Johnson, menyusul pengunduran diri David Davis menteri urusan Brexit karena ketidaksetujuan mereka terhadap pilihan Perdana Menteri May yang ingin kedekatan perdagangan dengan Uni Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search