GBPUSD Lanjutkan Pelemahan, Kali Ini Data Konstruksi Jadi Penekan

GBPUSD Lanjutkan Pelemahan, Kali Ini Data Konstruksi Jadi Penekan

Selasa, 04 September 2018 18:26:07 WIB

GBPUSD terus melemah untuk sesi keempat berturut-turut dan turun ke lingkungan 1,2800, terendah dalam 1-1/2 minggu setelah kemarin melemah tajam karena data IMP Markit Inggris yang melambat.

Setelah fase konsolidasi sesi Asia yang singkat, pasangan ini menemukan beberapa pendukung penguatan namun tetap di bawah tekanan jual di awal sesi Eropa. Pernyataan terbaru ketua juru runding Brexit dari Uni Eropa Michael Barnier bahwa pihak UE menentang isi proposal Inggris memberati langkah Sterling.

Data IMP sektor konstruksi yang baru saja dirilis ikut menekan GBPUSD. Rilis IMP konstruksi Inggris di Agustus hanya 52.9, jauh di bawah perkiraan konsensus 55 dan lebih buruk dari Juli di angka 55,8.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2822, berkurang 0.33 persen atau 43 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search