GBPUSD Lanjutkan Pelemahan ke 1.2818 Tertekan Jelang Deadline Tarif AS

GBPUSD Lanjutkan Pelemahan ke 1.2818 Tertekan Jelang Deadline Tarif AS

Rabu, 05 September 2018 16:16:59 WIB

GBPUSD lanjutkan pelemahan pada perdagangan Rabu, meskipun sempat menemukan beberapa support dekat level 1.2800 pasca-IMP jasa Inggris.

Setelah kenaikan awal ke level tinggi intraday di 1,2870, pasangan ini mendapat beberpa sentimen positif pada hari ini yaitu data IMP sektor jasa yang di atas estimasi.

Tekanan jual sterling sempat mereda setelah rilis IMP jasa Inggris naik lebih dari yang diperkirakan ke 54,3 di bulan Agustus dan memberikan sedikit kenaikan sekitar 20-25 pips. Kenaikan IMP sektor jasa sempat , menghapus kekecewaan pasar terhadap data sebelumnya (IMP manufaktur dan konstruksi).

Namun pasangan ini kembali terbebani oleh permintaan dollar AS yang bangkit kembali di tengah mepetnya deadline pemberlakuan tarif AS pada barang impor China senilai $200 miliar. Di sisi lain ketidakpastian negosiasi Brexit terus menekan ke bawah untuk sesi kelima berturut-turut.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2818, turun 0.25% dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search