GBPUSD Lanjutkan Pelemahan ke 1.3098 Tertekan Isi Risalah FOMC

GBPUSD Lanjutkan Pelemahan ke 1.3098 Tertekan Isi Risalah FOMC

Kamis, 18 Oktober 2018 11:00:28 WIB

GBPUSD masih bergerak lemah di sesi Asia, Kamis (18/10/2018) dengan fakor pemberat utama masih dari ketidakpastian mengenai hasil negosiasi Brexit, ditambah pandangan hawkish dari Berita Acara pertemuan Federal Reserve yang dirilis semalam.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 1.3098, melemah 0.10% atau 14 pip dari penutupan semalam.

Sterling anjlok semalam dan ditutup 70 pip atau 0.53% lebih rendah seiring pasar merespons negatif pertemuan KTT Inggris-Uni Eropa yang dimulai kemarin dan akan berakhir hari ini.

Greenback menjadi safe haven di tengah pound yang tengah terpuruk sehingga diburu trader di sesi Asia karena risalah Fed yang dirilis dalam perdagangan semalam menunjukkan konsensus yang berkembang di The Fed bahwa suku bunga perlu naik di atas tingkat netral 3 persen.

Selain itu, dampak bearish dari ketidakpastian Brexit telah diperparah pandangan pejabat Fed terhadap outlook ke depan yang hawkish di risalah tersebut.

Negosiasi Brexit sejatinya diadakan dalam suasana yang positif, namun, tampaknya tidak ada terobosan pada masalah-masalah utama, terutama masalah perbatasan Irlandia.

Akibatnya, pasangan mata uang bisa turun di bawah posisi terendah sembilan hari di bawah 1,3083 di sesi ke depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search