GBPUSD Lanjutkan Pelemahan Semalam Respons Pengunduran Diri Menlu

GBPUSD Lanjutkan Pelemahan Semalam Respons Pengunduran Diri Menlu

Selasa, 10 Juli 2018 11:06:34 WIB

Poundsterling Inggris melemah pada hari Selasa melanjutkan pelemahan Senin malam setelah pengunduran diri dua menteri di kabinet Perdana Menteri Theresa May menimbulkan kekhawatiran tentang terjadinya "Hard Brexit" sementara dollar berdiri di dekat posisi terendah tiga minggu terhadap para pesaingnya setelah data menunjukkan pertumbuhan upah AS yang lemah.

GBPUSD diperdagangkan di $ 1,3237, berkurang 16 pip setelah jatuh cukup dalam pada hari Senin, setelah menteri luar negeri Boris Johnson mengundurkan diri, tak sampai sehari setelah Menteri urusan Brexit David Davis mengundurkan diri. Mereka protes atas rencan PM Theresa May untuk menjaga hubungan perdagangan yang erat dengan Uni Eropa.

Mata uang sempat kembali menguat untuk sementara setelah beberapa anggota parlemen Konservatif mengatakan May kemungkinan aman ancaman dilengserkan dari kepemimpinan meskipun ada pengunduran diri Boris Johnson dan menteri Brexit David Davis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search