GBPUSD Lanjutkan Pelemahan Tertekan Data Manufaktur

GBPUSD Lanjutkan Pelemahan Tertekan Data Manufaktur

Senin, 03 September 2018 17:00:35 WIB

Pound memperpanjang kerugian pada hari Senin setelah data yang baru saja dirilis menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur Inggris jatuh ke level terendah dalam dua tahun pada bulan Agustus, terbebani oleh kegelisahan atas Brexit dan perang perdagangan AS-China.

GBPUSD turun 0,56% ke 1.2881 pada saat penulisan, mundur dari level tertinggi intra-day di 1,2932.

Indeks manufaktur Markit Inggris turun menjadi 52,8 pada bulan Agustus, turun dari 53,8 pada bulan Juli, angka terlemah dalam 25 bulan. Lembaga Markit mengatakan ekspor baru turun bulan lalu untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Sementara optimisme bisnis mencapai terendah 22 bulan.

Sterling sudah berada di bawah tekanan setelah kepala perunding Brexit dari Uni Eropa, Michel Barnier, Minggu mengatakan bahwa dia "sangat" menentang proposal Perdana Menteri Inggris Theresa May tentang perdagangan masa depan setelah Brexit.

Sebelumnya Barnier menjanjikan pihak UE akan memberikan hubungan dagang spesial ke Inggris dimana pernyataan Barnier tersebut membuat sterling menguat signifikan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search