GBPUSD Lanjutkan Penguatan  ke Dekat 1.3000 Usai Kabinet Setuju Draft Brexit

GBPUSD Lanjutkan Penguatan ke Dekat 1.3000 Usai Kabinet Setuju Draft Brexit

Kamis, 15 November 2018 10:20:57 WIB

GBPUSD bergerak menguat usai draft perjanjian Brexit yang telah disepakati negosiator Inggris dan Uni Eropa akhirnya disetujui kabinet pemerintahan Inggris Rabu malam. Pergerakan pound selanjutnya, apakah mengalami reli kuat ataukah malah melemah akan ditentukan saat Perdana Menteri May meminta persetujuan parlemen akhir Desember nanti.

Kepada media massa May mengatakan kabinetnya telah menyatakan dukungan atas rencana Brexit yang ia ajukan sambil menambahkan bahwa isi dari draft dibuat atas dasar kepentingan nasional walau ia mengakui akan ada masa-masa sulit ke depannya.

Pembahasan untuk meminta persetujuan dari kabinet ini sendiri memakan waktu hingga 5 jam yang menandai pembahasan cukup alot, selain isi draft perjanjian yang sangat tebal, dikabarkan mencapai 500 halaman.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2998, naik 0,09 persen atau 12 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search