GBPUSD Lanjutkan Penguatan Respons Prospek Positif Negosiasi Brexit

GBPUSD Lanjutkan Penguatan Respons Prospek Positif Negosiasi Brexit

Kamis, 30 Agustus 2018 11:18:45 WIB

Pound Inggris bertahan kuat di awal perdagangan Asia pada hari Kamis, setelah membuat kenaikan terbesar dalam tujuh bulan kemarin, menyusul pernyataan kepala juru runding Uni Eropa Michael Barnier yang menawarkan hubungan dekat Inggris setelah Brexit.

Saat penulisan, GBPUSD bergerak naik 8 pip lebih tinggi dari penutupan kemarin.

Pound melonjak karena kekhawatiran bahwa Inggris akan keluar dari Uni Eropa dengan cara sulit atau Hard Brexit bahkan No Deal mereda setelah Michel Barnier mengisyaratkan sikap akomodatifi terhadap London dalam pembicaraan yang sedang berlangsung.

Barnier mengatakan bahwa blok itu dipersiapkan untuk menawarkan Inggris kemitraan, meskipun tidak ada "pasar tunggal a la carte", atau pasar tunggal yang berbeda bagi negara lain. Pernyataan Barnier ibarat air sejuk yang dinanti pasar sehingga GBPUSD berakhir di 1.3023, menguat 1.19 persen atau 154 pip pada Rabu kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search