GBPUSD Masih Bergerak Solid Menjelang Perilisan Sejumlah Data Ekonomi Inggris

GBPUSD Masih Bergerak Solid Menjelang Perilisan Sejumlah Data Ekonomi Inggris

Selasa, 10 Desember 2019 14:42:15 WIB
GBPUSD masih bergerak untuk sedikit menguat dikisaran 1.3150an pada saat pembukaan pasar Eropa pada hari Selasa (10/12). Kemarin, pasangan mata uang ini naik untuk mendekati level tertinggi sejak bulan April, namun karena menurunnya keunggulan partai berkuasa Konservatif terhadap partai oposisi Buruh telah membatasi kenaikan harga saat ini dengan fokus pasar akan tertuju ke data pertumbuhan ekonomi dan angka industri Inggris yang akan dirilis pukul 16:30 WIB.

Pada saaat penulisan, GBPUSD hanya bergerak beberapa pips lebih tinggi dan diperdagangkan di dekat level tertinggi sesi di 1.3163, pada sentimen yang masih didorong oleh potensi kemenangan mutlak partai Konservatif, karena sedang diperhatikannya hasil beberapa jajak pendapat pemilu Inggris sebelum dilaksanakan pada tanggal 12 Desember, Kamis.

Selanjutnya pada hari ini para pelaku pasar akan menantikan beberapa data ekonomi penting dari Inggris yang akan dirilis bersamaan pada pukul 16:30 WIB seperti GDP bulanan untuk periode Oktober yang diperkirakan akan tumbuh 0.1%, produksi manufaktur untuk periode Oktober yang diperkirakan juga tumbuh 0.1% dan produksi industri untuk periode Oktober yang diperkirakan akan tumbuh 0.2%.

Jika semua data dirilis lebih baik dari estimasi berpeluang menopang kenaikan GBPUSD lebih lanjut. NAmun, jika data dirilis kurang baik berpotensi akan menjadi beban untuk penguatan GBPUSD yang sudah berlangsung akhir-akhir ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search