GBPUSD Masih Dalam Tekanan Turun Pasca Perilisan Data Tenaga Kerja Inggris

GBPUSD Masih Dalam Tekanan Turun Pasca Perilisan Data Tenaga Kerja Inggris

Selasa, 14 Mei 2019 16:06:45 WIB
GBPUSD masih dalam tekanan turun untuk berada di dekat level terendah dua pekan di 1.2945, serta tidak banyak bereaksi terhadap data tenaga kerja bulanan Inggris yang hasilnya bervariasi.

GBPUSD memperdalam pelemahannya dan semakin anjlok pada awal perdagangan sesi Eropa hari Selasa setelah sebuah laporan menunjukkan bahwa Perdana Menteri Theresa May tidak akan mendaftar untuk cukai serikat permanen, yang merupakan tuntutan utama partai oposisi Buruh dalam pembicaraan lintas partai yang berlangsung selama ini.

Sementara itu pada data ekonomi, tingkat pengangguran Inggris bergerak turun menjadi 3,8% namun data tersebut diimbangi oleh perilisan data upah yang mengecewakan, yang menunjukkan bahwa tingkat pendapatan rata-rata termasuk bonus melambat menjadi 3,2% selama periode tiga bulan hingga Maret dari sebelumnya 3,5%.

Hal lain yang menambah kekecewaan pasar adalah jumlah orang yang mengklaim tunjangan pengangguran juga naik lebih besar dari perkiraan menjadi 24.700 orang di bulan April, sementara itu pendapatan rata-rata diluar bonus hasilnya sesuai estimasi dengan menunjukkan pertumbuhan sebesar 3,3,%, dibandingkan dengan laporan sebelumnya yang menunjukkan pertumbuhan 3,4%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search