GBPUSD Masuki Fase Konsolidasi Jelang KTT Inggris-UE

GBPUSD Masuki Fase Konsolidasi Jelang KTT Inggris-UE

Jum'at, 12 Oktober 2018 17:55:04 WIB

Sterling bergerak ke area konsolidasi setelah memasuki sesi Eropa, Jumat, setelah sempat menguat di sesi Asia. Selama sepekan GBPUSD menguat dan hingga saat ini telah naik lebih dari 100 pip dari penutupan akhir pekan lalu.

Berita optimisme kesepakatan Brexit menjadi pendorong pasar membeli pound di tengah penguatan dollar akibat data ekonomi AS yang terus menunjukkan perekenomian terbesar dunia ini sedang berada di tingkat pertumbuhan tinggi. Beredar keyakinan kesepakatan Brexit akan tercapai pada pertemuan KTT Inggris-Uni Eropa pekan depan.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3219, lebih rendah 4 pip.

Dollar menguat pada hari ini dipicu munculnya sentimen aset berisiko karena data inflasi AS yang lebih rendah semalam menyurutkan kekhawatiran pasar akan kebijakan Federal Reserve yang lebih agresif di tahun depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search