GBPUSD Melemah Ke 1.2087 Karena Data GDP Inggris Di Bawah Ekspektasi

GBPUSD Melemah Ke 1.2087 Karena Data GDP Inggris Di Bawah Ekspektasi

Jum'at, 09 Agustus 2019 15:50:10 WIB
GBPUSD melemah 33 poin pasca perilisan data GDP kuartal ke-2 dan data produksi manufaktur Inggris bulan Juni. Harga turun ke level 1.2087 dari sebelumnya bergerak di kisaran 1.2110. Data dirilis pukul 15:30 WIB (9/8).

Data pertumbuhan GDP kuartal ke-2 Inggris dirilis turun 0,2%. Angka ini cukup mengecewakan pelaku pasar karena pasar berekspektasi pertumbuhan GDP mendatar di 0%. Pada kuartal sebelumnya, Inggris merilis kenaikan 0,5% untuk pertumbuhan GDPnya.

Selain itu, data produksi manufaktur Inggris bulan Juni juga dirilis lebih buruk dibandingkan ekspektasi pasar. Terjadi pertumbuhan negatif 0,2% pada produksi manufaktur Inggris bulan Juni. Sementara pada bulan Mei malah terjadi pertumbuhan positif 1,4%.

Data-data ekonomi Inggris yang negatif ini sudah diekspektasi oleh pasar karena Inggris sedang bergelut menghadapi ketidakpastian ekonomi akibat proses BREXIT yang berlarut-larut.

Baca: POTENSI PENGUNDURAN DIRI PM INGGRIS JELANG BREXIT TEKAN GBPUSD

Pekan depan, pada hari Selasa (13/8), pasar akan memperhatikan data tenaga kerja Inggris yang bisa menjadi penggerak GBPUSD. Bila data kembali dirilis lebih buruk dari ekspektasi, GBPUSD bisa tertekan lagi.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search