GBPUSD Melemah ke 1.2521 Respons Membesarnya Peluang No Deal Brexit

GBPUSD Melemah ke 1.2521 Respons Membesarnya Peluang No Deal Brexit

Selasa, 18 Juni 2019 11:01:11 WIB

Poundsterling melemah pada sesi Asia, Selasa (18/6/2019) menembu level terendah 5-1/2 bulan atau level terendah tahun ini karena meningkatnya kekhawatiran menangnya Boris Johnson dalam pemilihan perdana menteri Inggris dapat menempatkan Inggris di jalur menuju Hard Brexit atau Brexit tanpa kesepakatan.

GBPUSD jatuh menembus level terendah 5-1 / 2-bulan $ 1.2532 dan kini diperdagangkan pada $ 1.2521, lebih rendah 10 pip dari penutupan sesi New York Senin.

Sterling juga jatuh ke level terlemah sejak Januari terhadap euro, yang naik ke 89,50 pence, dibandingkan dengan terendah dua tahun di 84,56 yang disentuh lebih dari sebulan lalu.

Mantan menteri luar negeri Boris Johnson mendapat dorongan pada hari Senin dalam kampanyenya untuk menggantikan Theresa May ketika salah satu mantan saingannya dan pendukung Uni Eropa Matt Hancock mendukungnya.

Hal itu mengguncang pasar karena Johnson, salah satu pendukung utama Inggris meninggalkan Uni Eropa dalam referendum 2016, telah berjanji untuk memimpin Inggris keluar dari Uni Eropa dengan atau tanpa kesepakatan. Para ekonom memprediksi ekonomi Inggris akan jatuh dalam jika Inggris meninggalkan blok perdagangan terbesar dunia ini tanpa kesepakatan.

Kendati telah berada di level terendah tahun ini, Pound berpotensi balik menguat dalam beberapa hari mendatang, dengan jadwal kalender ekonomi yang berpotensi menggerakkan pasar ke depan, termasuk inflasi konsumen dan data penjualan ritel, masing-masing pada hari Rabu dan Kamis, dan pengumuman kebijakan moneter Bank Sentral Inggris pada hari Kamis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search