GBPUSD Melemah ke 1.2550 Tertekan Data Ekonomi Terbaru

GBPUSD Melemah ke 1.2550 Tertekan Data Ekonomi Terbaru

Jum'at, 05 Juli 2019 18:21:24 WIB

Pasangan GBPUSD melemah di tengah meningkatnya pembelian dollar jelang laporan Non Farm Payroll malam ini. Greenback mendapat dorongan, karena imbal hasil AS rebound di tengah ekspektasi data Upah AS yang optimis dapat megubah pendirian The Fed dari pemotongan suku bunga akhir tahun ini.

Data Utama Non-Farm Payrolls (NFP) Juni diperkirakan akan ada peningkatan 160 ribu tenaga kerja baru di sektor non pertanian vs 75 ribu yang terlihat pada bulan Mei.

Dari Bank of England (BoE) pernyataan terbaru dari Mark Carney bernada dovish menyikapi data ekonomi terbaru Inggris pekan ini. Sejak Senin hingga Rabu, aktivitas bisnis yang ditunjukkan dari indeks manajer pembelian (PMI) di tiga sektor menunjukkan penurunan. Baik sektor manufaktur, konstruksi dan jasa menujukkan adanya kontraksi atau penurunan aktivitas selama Juni.

Data terbaru indeks harga perumahan Inggris bulan Juni yang dirilis beberapa saat lalu menunjukkan penurunan sebesar 0,3 persen, turut menekan sterling terhadap dollar AS.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2550 turun 0,19 persen atau 25 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search