GBPUSD Melemah ke 1.2637 di Tengah Desakan Mundur pada PM May

GBPUSD Melemah ke 1.2637 di Tengah Desakan Mundur pada PM May

Kamis, 23 Mei 2019 16:59:31 WIB

Dollar AS menguat di seluruh perdagangan awal di Eropa pada Rabu, termasuk terhadap poundsterling. Pengamat politik memperkirakan tekanan pada Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk mengundurkan diri akan meningkat setelah pengunduran diri Andrea Leadsom, anggota parlemen Inggris.

Pada pukul 03:00 pagi ET (0700 GMT), pasangan GBPUSD berada di $ 1,2605, terendah baru 2019, melanjutkan penurunannya setelah Andrea Leadsom, anggota parlemen yang bertugas mengatur urusan pemerintah di House of Commons, mengundurkan diri daripada memperkenalkan RUU Kesepakatan Penarikan Uni Eropa yang direvisi May. Times of London melaporkan bahwa banyak anggota parlemen May berharap May sekarang mengundurkan diri dalam satu atau dua hari ke depan.

"Peluang perubahan kekuasaan di London segera meningkat, seperti halnya Hard Brexit pada 31 Oktober. Keduanya akan berdampak buruk bagi pound," kata ahli strategi Deutsche Bank Ulrich Stephan.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2637, turun 0,18 persen atau 23 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search