GBPUSD Melemah ke 1.2669 Seiring Perusahaan Antisipasi Brexit

GBPUSD Melemah ke 1.2669 Seiring Perusahaan Antisipasi Brexit

Rabu, 02 Januari 2019 18:16:32 WIB

Sterling melemah pada hari Rabu karena kekhawatiran terhadap Brexit membebani dan perusahaan-perusahaan di Inggris bersiap untuk perpisahan Inggris dari Uni Eropa pada bulan Maret.

GBPUSD merosot 0,61 persen atau 79 pip menjadi 1.2669 pada pukul 18.07 WIB.

Aktivitas di sektor manufaktur Inggris melonjak ke level tertinggi 6 bulan pada bulan Desember, karena perusahaan mempersiapkan ketidakpastian Brexit yang keras, kata IHS Markit dalam laporan bulanannya. PMI manufaktur Inggris bulan Desember berada di 54.2, melebihi estimasi 52.5 dan November 53.6.

Rancangan kesepakatan Perdana Menteri Theresa May Brexit diperkirakan akan diajukan ke Parlemen Inggris untuk pemungutan suara sebelum akhir Januari tetapi masih ada pertanyaan apakah akan lolos atau tidak. Para pejabat pemerintah tetap waspada dengan kesepakatan backstop Uni Eropa atas perbatasan Irlandia Utara dan telah meminta kepastian bahwa kesepakatan itu bersifat sementara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search