GBPUSD Melemah ke 1.2677 di Tengah Kembalinya Peluang Hard Brexit

GBPUSD Melemah ke 1.2677 di Tengah Kembalinya Peluang Hard Brexit

Senin, 27 Mei 2019 17:35:31 WIB

Pasangan GBPUSD melemah pada sesi Eropa, Senin (27/5/2019) di tengah libur perdagangan pasa Inggris menyambut Musim Semi. Kenaikan pound di akhir pekan lalu sudah terbatas dan saat ini berballik melemah merespons masa depan Brexit yang kian tidak pasti dan lebih dekat ke Hard Brexit.

Usai Perdana Menteri Theresa May mengundurkan diri, kini ada delapan kandidat yang berpeluang menggantikannya. Dari delapan kandidat perdana menteri, empat di antaranya merupakan pendukung Brexit garis keras yang bersikeras Inggris harus meninggalkan Uni Eropa pada batas akhir deadline 31 Oktober, bahkan jika tidak ada kesepakatan. Dari delapan kandidat tersebut, Boris Johnson merupakan yang paling berpeluang menggantikan May.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2677, turun 0,25 persen atau 33 pip dari penutupan akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search