GBPUSD Melemah ke 1.2918 Jelang Rilis Sejumlah Data Ekonomi

GBPUSD Melemah ke 1.2918 Jelang Rilis Sejumlah Data Ekonomi

Senin, 11 Februari 2019 15:52:24 WIB

GBPUSD bergerak melemah jelang rilis sejumlah data ekonomi Inggris pada pukul 16:30 WIB atau 09:30 GMT. Sementara proses misi negosiasi ulang Brexit yang dibawa Perdana Menteri Theresa May belum menunjukkan hasil signifikan, kendati kubu Uni Eropa berusaha bersikap fleksibel.

Kalender ekonomi Inggris hari ini mencakup rilis GDP bulanan dan kuartal keempat, neraca perdagangan dan produksi industri, yang semuanya akan diterbitkan berbarengan.

GDP Inggris Raya diperkirakan 0,0% secara bulanan di Desember sementara pembacaan pertama PDB kuartal keempat diperkirakan di 0,2% kuartalan dan 1,4% tahunan.

Sementara itu, total produksi industri diperkirakan di 0,2% bulanan di Desember dibandingkan dengan pembacaan sebelumnya -0,4%.

Sedangkan, neraca perdagangan Inggris diperkirakan akan menunjukkan defisit 11.800 miliar pada bulan Desember vs defisit 12.020 miliar defisit yang dilaporkan pada bulan November.

Faktor greenback yang sedang menguat terhadap mata uang global karena prospek berlanjutnya perang dagang lebih besar daripada prospek tercapainya kesepakatan AS-China, menekan pound.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2918, melemah 0,22 persen atau 26 pip dari penutupan akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search