GBPUSD Melemah ke 1.2966 Tertekan Pidato May

GBPUSD Melemah ke 1.2966 Tertekan Pidato May

Rabu, 03 Oktober 2018 18:20:12 WIB

Pound Inggris bergerak melemah setelah pidato Perdana Menteri Theresa May di depan anggota Partai Konservatif yang menegaskan optimismenya terhadap masa depan Inggris kendati tidak ada kesepakatan dengan Uni Eropa pada negosiasi Brexit.

Perdana Menteri Inggris Theresa May menyampaikan pidato utamanya pada hari terakhir Konferensi Partai Konservatif di Birmingham, mengatakan Inggris tidak takut untuk pergi tanpa kesepakatan jika memang situasi mengharuskan.

Sementara rilis data ekonomi sebelumnya menunjukkan data indeks sektor layanan jasa bulan September di bawah estimasi pasar dan data bulan Agustus. Investor menunggu pidato Perdana Menteri Theresa May mengenai kondisi partai yang dipimpinnya dan juga isu Brexit.

Data dari perusahaan Markit memaparkan indeks sektor jasa turun ke 53.9 di bulan September dibandingkan dengan perkiraan di 54.0 sementara data bulan sebelumnya di level 54.3.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2966, berkurang 10 pip dari hari kemarin.

May akan berbicara di depan anggota Partai Konservatif pada hari Rabu bahwa perceraian Inggris dengan Uni Eropa adalah kesempatan yang membuka masa depan penuh janji.

Pada perdagangan Selasa kemarin Sterling telah terpukul oleh kekhawatiran atas perkembangan negosiasi Brexit dari May dengan pound jatuh ke level terendah 10 September $ 1,2979.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search