GBPUSD Melemah Ke 1.3035 Di Tengah Pasar Nantikan Pertemuan Theresa May dan Juncker

GBPUSD Melemah Ke 1.3035 Di Tengah Pasar Nantikan Pertemuan Theresa May dan Juncker

Rabu, 20 Februari 2019 15:10:39 WIB
GBPUSD bergerak turun pada sesi Eropa ke level rendahnya di 1.3035 di tengah investor menunggu rinccian pertemuan antara Perdana Menteri Inggris Theresa May dengan ketua Komisi Uni Eropa Jean-Claude Juncker.

Pertemuan tersebut akan menjadi salah satu dari banyak upaya PM May untuk mendapatkan kembali dukungan politisi Inggris melalui kesepakatan brexit setelah proposal awalnya ditolak Parlemen pada bulan lalu.

Diluar masalah perbatasan Irlandia yang telah menjadi sorotan di tengah ketidaksediaan Uni Eropa untuk menegosiasikan kembali opsi backstop yang diajukan oleh PM May dimana diplomat di dalam negeri mencari alternatif yang sama.

Selama kunjungannya ke Brussels, PM May diharapkan untuk mendorong Juncker untuk mengadakan negosiasi ulang dan/atau solusi terhadap perbatasan Irlandia untuk mendapatkan kemenangan di dalam negeri.

The Guardian melaporkan bahwa PM May mengharapkan adanya terobosan dari pertemuan ini, sedangkan harian Inggris lainnya, Evening Standard, melaporkan bahwa Juncker tidak mengharapkan adanya terbosoan dari pembicaraan baru.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search