GBPUSD Melemah ke 1.3050 Usai Data Kontruksi Inggris

GBPUSD Melemah ke 1.3050 Usai Data Kontruksi Inggris

Senin, 04 Februari 2019 18:16:57 WIB

GBPUSD masih tertekan oleh berita negatif seputar perkembangan perpisahan Inggris dari Uni Eropa (Brexit). Selain itu data IMP sektor konstruksi Inggris yang lebih rendah dari estimasi juga menekan GBP.

IMP sektor konstruksi Inggris bulan Januari yang baru saja dirilis menunjukkan angka 50.6, lebih rendah dari estimasi 52.6 dan juga bulan Desember 52.8

GBPUSD diperdagangkan di 1.3050, turun 0,18 persen atau 24 pip.

Proses Brexit masih menemui jalan buntu dengan pihak Brussel menahan Rencana B PM Inggris Theresa May untuk Brexit sehingga May kian sulit untuk menemukan solusi. Para pemimpin Uni Eropa tetap memasukkan rencana backstop Irlandia, sehingga Perdana Menteri Inggris dipaksa mencari cara alternatif untuk membuat rencananya bergerak maju sebelum deadlibe hari kepergian 29 Maret.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search