GBPUSD Melemah ke 1.3163 Seiring Penguatan Dollar Jelang FOMC

GBPUSD Melemah ke 1.3163 Seiring Penguatan Dollar Jelang FOMC

Rabu, 26 September 2018 17:15:40 WIB

Setelah melewati fase konsolidasi singkat di sekitar 1,3180 pada sesi Asia, pasangan GBPUSD berada di bawah tekanan jual baru dipicu munculnya sentimen safe haven dollar jelang keputusan FOMC.

Pound mengalami tekanan jual karena sentimen penghindaran risiko mewarnai pasar Eropa, tercermin dari bursa saham Eropa yang dibuka negatif. Pasar berbalik menjadi bersikap lebih berhati-hati menjelang keputusan penting FOMC yang akan diumumkan Kamis dini hari nanti pukul 01.00 WIB.

Pasar mencatat peluang besar kenaikan bunga ketiga tahun ini yang dapat memicu reli USD secara luas. Reli ini berpeluang menekan GBPUSD ke level 1,3050.

Brexit masih belum menghembuskan hawa positif ke pound setelah keluar komentar terbaru dari PM Theresa May, bahwa lebih baik tidak ada kesepkatan atau No Deal daripada tercapai sebuah kesepakatan Brexit yang buruk.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3163, berkurang 0.12 persen dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search