GBPUSD Melemah Merespon Pernyataan BoE "Perekonomian Inggris Melambat"

GBPUSD Melemah Merespon Pernyataan BoE "Perekonomian Inggris Melambat"

Kamis, 07 Februari 2019 19:36:22 WIB

GBPUSD melemah ke level 1.2853 setelah Bank of England (BoE) memberikan peringatan mengenai outlook perlambatan ekonomi di Inggris. Pasalnya, setelah permasalahan Brexit menyeruak, Inggris membukukan pertumbuhan ekonomi paling lambat selama hampir satu dekade.

Sekitar 50 hari menjelang putusnya Inggris dari Uni Eropa, para pengambil keputusan moneter (Monetary Policy Committee) BoE melihat perekonomian Inggris memperlihatkan laju perlambatan yang cukup signifikan semenjak akhir tahun 2018 hingga awal 2019 ini. Mulai melambatnya aktivitas ekonomi antar Inggris dan negara lain yang disebakan oleh ketidakjelasan Brexit dipandang menjadi salah satu penyebabnya.

Dari sembilan anggota pengambil keputusan moneter (Monetary Policy Committee) BoE, yang dipimpin oleh Gubernur BoE Mark Carney, semua sepakat untuk tidak mengubah suku bunga acuan di angka 0,75%. Belum adanya kesepakatan transisi Brexit, para pelaku pasar semakin mengkhawatirkan bahwa belum ada prospek dan outlook dari pengetatan moneter BoE.

Pukul 19.33 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2887 melemah 42 pip dari level penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search