GBPUSD Melemah Tipis di Tengah Mandeknya Negosiasi Brexit

GBPUSD Melemah Tipis di Tengah Mandeknya Negosiasi Brexit

Senin, 25 Juni 2018 15:16:24 WIB

GBPUSD diperdagangkan melemah di perdagangan Senin karena proses negosiasi Brexit dengan Uni Eropa sampai saat ini belum menemui titik terang solusi di berbagai bidang.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3243, berkurang 17 pip dari penutupan akhir pekan.

Sterling rebound pada pekan lalu setelah secara mengejutkan hasil rapat kebijakan moneter Bank of England (BoE), menunjukkan adanya 3 dari 9 anggota dewan gubernur BOE yang mendorong kenaikan suku bunga, meningkat dari sebelumnya hanya 2. Sikap BoE yang lebih hawkish dari perkiraan telah menghidupkan kembali harapan untuk GBP, tetapi resistensi telah terbentuk pada level saat ini karena Brexit terus membebani pasar Inggris.

Emosi mulai berkembang di Inggris dari berbagai sikap Brexit yang ada di dalam United Kingdom, dan demonstrasi publik pekan lalu mendorong pemungutan suara baru pada ketentuan Brexit. Perdana Menteri Theresa May masih mengabaikan seruan untuk mempersiapkan skenario Hard Brexit atau tidak adanya kesepakatan dengan UE, memilih untuk mempercayai sikapnya dan terus menegosiasikan perjanjian perdagangan yang bisa diterima oleh pemimpin Uni Eropa di Brussels.

Di sisi lain banyak anggota parlemen dan masyarakat Inggris menilai tidak adanya kemajuan dari negosiasi dengan Uni Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search