GBPUSD Melemah Tipis Jelang Voting Draft Brexit di Parlemen Besok

GBPUSD Melemah Tipis Jelang Voting Draft Brexit di Parlemen Besok

Senin, 14 Januari 2019 17:23:43 WIB

GBPUSD bergerak melemah di sesi Eropa, Senin (14/1/2019) di tengah pasar bersikap menunggu hasil pemungutan suara parlemen atas draft kesepakatan Brexit PM May-Uni Eropa Selasa besok.

Pasangan GBP USD terlihat membalikkan penurunan ke 1,2817 terendah harian, yang dicapai setelah laporan bahwa Uni Eropa (UE) akan mengeluarkan surat jaminan backstop nanti pada hari Senin.

Pasar sedikit terkesan dengan berita tersebut, pasalnya mereka percaya bahwa jaminan UE ini tidak terlalu menarik bagi anggota parlemen yang menolak kehadiran backstop dalam kesepakatan. Kecenderungan parlemen terhadap kesepakatan adalah mayoritas menolak, walaupun PM May bisa saja mendulang sukses kedua seperti saat dia selamat dari mosi tidak percaya dari anggota Partai Konservatif di bulan lalu.

Selain itu, aset berisiko Pound bertemu penawaran jual baru, karena ekuitas Eropa dibuka lemah, menyusul penurunan rekan-rekan Asia di tengah munculnya kembali kekhawatiran pertumbuhan global setelah data impor dan ekspor China mengecewakan.

Saat penulisan GBPUSD diperdagangkan di 1.2831, turun 7 pip dari penutupan akhir pekan lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search