GBPUSD Melemah Tipis ke 1.3100, Abaikan Kemenangan May di Parlemen

GBPUSD Melemah Tipis ke 1.3100, Abaikan Kemenangan May di Parlemen

Rabu, 18 Juli 2018 12:28:31 WIB

GBPUSD diperdagangkan ketat hingga sesi Asia setelah mengalami rebound ringan pasca kemenangan Perdana Menteri Theresa May pada menit-menit terakhir voting mengenai proposal Brexit di House of Commons atau majelis rendah parlemen Inggris.

Sterling terus menurun selama aksi Selasa, jatuh dari tertinggi harian di 1,3267 menjelang pemungutan suara Brexit di House of Commons, di mana anggota parlemen dari Partai Buruh diharapkan berpihak pada kalangan Partai Konservatif yang paling konservatif dan memilih untuk membuat perubahan ekstrim pada Proposal Brexit.

Penguatan dollar usai pernyataan hawksih Jerome Powell menjadi penekan juga sehingga Sterling jatuh 0,91% atau 121 pip selama perdagangan Selasa.

Kemenangan Perdana Menteri tidak terlalu berdampak karena pasangan tersebut tetap sangat bearish karena Brexit akan terus membebani Pound.

Saat ini GBPUSD diperdagangkan di 1.3100, berkurang 0,08% atau 11 pip dari penutupan sesi AS semalam.

Hari ini ada data Indeks Harga Konsumen atau inflasi yang akan berdampak tinggi di awal sesi London pada pukul 15.30 WIB atau sore nanti. Inflasi tahunan bulan Juni diprediksi naik hingga 2,6%, dibandingkan dengan Juni yang naik 2,4%, sementara IHK Inti diperkirakan akan naik dari 2,1% menjadi 2,2%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search