GBPUSD Melesat Naik ke 1.2291 Dalam Merespon Laporan Konsensi Uni Eropa Terkait Backstop Irlandia

GBPUSD Melesat Naik ke 1.2291 Dalam Merespon Laporan Konsensi Uni Eropa Terkait Backstop Irlandia

Rabu, 09 Oktober 2019 15:42:59 WIB
GBPUSD bergerak naik pada hari Rabu (9/10) ke level 1.2291 seiring pasar yang merespon laporan dari The UK's Times yang mengatakan bahwa Uni Eropa memberikan "jalan" ke Inggris dalam upaya pembicaraan penyelamatan masalah backstop Irlandia.

Sumber-sumber diplomatik yang dekat perundingan Brexit mengatakan bahwa pemerintah Eropa bersiap untuk mengakui pembatalan sepihak dari perjanjian penarikan oleh Parlemen Irlandia setelah periode waktu tertentu. Tahun 2025 telah menjadi pembahasan, selama kedua belah pihak menyetujuinya.

Konsensi tersebut berkaitan dengan mekanisme yang terkait dengan backstop, namun tidak dengan keberadaannya. Yang penting untuk menjadi catatan bahwa pemerintah Inggris menentangnya. Tawaran ini mungkin tidak cukup untuk meyakinkan para garis keras untuk mendukung perjanjian tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search