GBPUSD Melesat Naik ke 1.3080 Pada Spekulasi Brexit Menjelang Voting Parlemen

GBPUSD Melesat Naik ke 1.3080 Pada Spekulasi Brexit Menjelang Voting Parlemen

Senin, 11 Maret 2019 22:36:24 WIB
GBPUSD bergerak dalam volatilias tinggi pada hari Senin seiring para trader yang bereaksi terhadap sejumlah laporan media menjelang voting Brexit di pekan ini.

GBPUSD awalnya jatuh ke level terendah dalam tiga pekan di level 1.2960 setelah adanya laporan yang mengatakan bahwa Perdana Menteri Theresa May mungkin dapat mengubah voting yang dijadwalkan Selasa sore waktu setempat. Voting Inggris terhadap kesepakatan Brexit, kembali dilakukan setelah di Januari lalu rencana PM May ditolak oleh sebagian besar anggota parlemen.

Namun, surat kabar The Sun, sebuah tabloid yang dibaca oleh sebagian besar orang di Inggris, mengatakan bahwa dia didesak untuk menurunkan peringkat suara agar murni simbolik. GBPUSD yang awalnya melemah kemudian berhasil naik untuk diperdagangkan dikisaran level 1.3080.

Tak lama setelah itu seorang anggota parlemen yang masih pro bertahan, Yvette Cooper dari partai oposisi Buruh mengatakan bahwa parlemen dapat mengambil laih kendali Brexit jika gagal mendapatkan konsensus dengan suaranya (PM May) pada hari Selasa. Komentar tersebut menjadi salah satu katalis positif bagi pergerakan mata uang pound.

Hingga saat ini, juru bicara Inggris mengkonfirmasi bahwa voting pada hari Selasa masih akan berjalan. Laporan terbaru saat ini adalah PM May sedang berpergian menuju Starsbourg untuk pembicaraan menit-menit terakhir dengan Uni Eropa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search