GBPUSD Melesat Tinggi Karena Kesepakatan Baru Inggris Dengan Uni Eropa

GBPUSD Melesat Tinggi Karena Kesepakatan Baru Inggris Dengan Uni Eropa

Kamis, 22 November 2018 19:29:40 WIB
GBPUSD melonjak tinggi pada hari Kamis ke level 1.2926 setelah adanya laporan bahwa Inggris dan Uni Eropa telah mencapai kesepakatan pada rancangan teks yang menjelaskan ikatan masa depan Inggris dan Uni Eropa pasca Brexit.

Bloomberg melaporkan bahwa rancangan teks mengatakan Uni Eropa dan Inggris akan berkomitmen untuk "memperdalam" kerja sama dan membangun "wilayah bea cukai tunggal". Uni Eropa akan mengakui kebijakan perdagangan bebas Inggris dan periode transisi yang dapat diperpanjang hingga "satu atau dua tahun."

Presiden Dewan Eropa Donald Tuks mengatakan di Twitter bahwa dia mengirim "rancangan Political Declaration od the Futures Relationship antara Inggris dan Uni Eropa" ke 27 negara anggota Uni Eropa. Dia juga menambahkan bahwa teks akan disepakati oleh negosiator dan di tingkat politik, yang akan dapatkan pengesahan oleh pemimpin Uni Eropa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search