GBPUSD Menguat, Fokus Tertuju Pada Amandemen Proposal Brexit

GBPUSD Menguat, Fokus Tertuju Pada Amandemen Proposal Brexit

Selasa, 29 Januari 2019 19:20:51 WIB
GBPUSD berbalik menguat sejak awal perdagangan sesi Eropa Selasa 29/01/2019), isu-isu terbaru Brexit masih menjadi penggerak utama pasangan mata uang ini.

Parlemen Inggris kembali mengadakan pertemuan untuk membahas amandemen Proposal Brexit. PM Theresa May sebelumnya memberikan kesempatan bagi Parlemen untuk membuat proposal dan akan langsung diadakan voting.

Isu utama masih perbatasan Irlandia Utara dengan Republik Irlandia, pasar berharap dengan Parlemen Inggris turut dilibatkan dalam pembuatan proposal, maka keluarnya Inggris dari Uni Eropa yang dimulai di akhir Maret akan berjalan lancar, atau akan bisa ditunda untuk memperpanjang periode negosiasi dengan Uni Eropa.

Pada pukul 19:19 WIB, GBPUSD diperdagangkan di kisaran 1.3160.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search