GBPUSD Menguat 100 Pip, Outlook Positif Brexit Kembali Terjadi

GBPUSD Menguat 100 Pip, Outlook Positif Brexit Kembali Terjadi

Senin, 12 November 2018 21:10:39 WIB

Pasca di buka gap down, dan melemah tajam ke level rendah 1.2826 di sesi perdagangan AS GBPUSD menguat hingga 100 pip ke level 1.2926. Katalis positif datang dari sebuah laporan harian Financial Times yang mengutip pernyataan Kepala Negosiator Brexit-Uni Eropa Michel Barnier.

Barnier mengatakan bahwa naskah perjanjian Brexit sudah siap diumumkan di kabinet Inggris pada hari Selasa waktu setempat. Hal tersebut ia sampaikan kepada para menteri dari 27 negara anggota Uni Eropa beberapa saat lalu. Naskah tersebut akan memuat beberapa poin penting terkait kesepakatan antara Inggris dan Uni Eropa.

Belum ada informasi lebih lanjut apa saja poin-poin penting tersebut, terutama terkait hubungan dagang di Perbatasan Irlandia yang selama ini selalu mengalamii kebuntuan.

Informasi ini membuat GBPUSD menguat tajam setelah adanya kekhawatiran politik kabinet Theresa May terkait Brexit. Empat menteri yang mendukung Inggris untuk tetap bersama dengan Uni Eropa dikabarkan akan mengundurkan diri dari kabinet May. Inilah yang membuat GBPUSD dibuka gap down di awal perdagangan pekan ini.

Pukul 21.08 WIB, GBPUSD diperdagangkan di level 1.2912.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search