GBPUSD Menguat ke 1.2540 di Tengah Mosi Tidak Percaya PM May

GBPUSD Menguat ke 1.2540 di Tengah Mosi Tidak Percaya PM May

Rabu, 12 Desember 2018 15:40:14 WIB

Pound Inggris naik pada hari Rabu di sesi Eropa meskipun anggota parlemen dari partai Konservatif terus mengancam akan menggulirkan mosi tidak percaya pada kepemimpinan Perdana Menteri Theresa May.

Sejumlah menteri kabinet May yang juga anggota Partai Konservatif menyatakan akan mendukung May supaya bertahan di posisinya sekarang, yaitu Penny Mordaunt, menteri pemberdayaan dan kesetaraan wanita dan Menteri Lingkungan Hidup Michael Gove.

Ancaman pada masa depan kepemimpinan May muncul usai ia membatalkan pemungutan suara parlemen mengenai persetujuan pada kesepakatan Brexit Selasa kemarin karena May meminta waktu untuk mengubah draf kesepakatan. Salah satu juru bicara May mengatakan voting di parlemen bisa ditunda hinga enam minggu ke depan.

Upaya menggulingkan May makin menggema karena May hanya membuat sedikit kemajuan dalam upayanya meyakinkan pejabat Uni Eropa di Brussels untuk mengubah ketentuan perjanjian Brexit-nya.

Melihat situasi terkini, BNP Paribas menyebutkan ada tiga kemungkinan terjadi pada deadline Inggris meninggalkan Uni Eropa 29 Maret mendatang, yaitu adanya kesepakatan Brexit, tidak ada kesepakatan atau tidak ada Brexit (referendum ulang).

Namun bank investasi asal Perancis mengatakan perpanjangan Pasal 50 dan kemungkinan referendum ulang sekarang terlihat lebih mungkin daripada sebelumnya.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2540, naik 0,43 persen atau 54 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search