GBPUSD Menguat ke 1.2670 Usai Data IMP Sektor Jasa

GBPUSD Menguat ke 1.2670 Usai Data IMP Sektor Jasa

Jum'at, 04 Januari 2019 18:31:54 WIB

GBPUSD bergerak menguat usai data aktivitas sektor jasa di Inggris selama Desember lalu mengalami peningkatan. Sterling berbalik menguat sejak dua hari tereakhir, mengakhiri sentimen safe haven.

IMP sektor jasa Inggris bulan Desember menunjukkan adanya ekspansi di angka 51.2, melebihi estimasi 50.7 dan bulan November yang berekspansi di angka 50.4.

IMP Jasa yang dirilis oleh Chartered Institute of Purchasing & Supply dan Markit Economics merupakan indikator situasi ekonomi di sektor jasa Inggris. Indikator ini menangkap gambaran dari kondisi penjualan dan pekerjaan. Namun indeks sektor jasa Inggris dampaknya tidak sebesar IMP Manufaktur.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2670, naik 0.37 persen atau 47 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search