GBPUSD Menguat ke 1.2704 di Tengah Pelemahan Dollar Usai FOMC

GBPUSD Menguat ke 1.2704 di Tengah Pelemahan Dollar Usai FOMC

Kamis, 20 Juni 2019 18:21:33 WIB

GBPUSD melaju kuat di tengah melemahnya dollar usai pernyataan dovish pejabat Federal Reserve pada pertemuan FOMC. Data penjualan ritel Inggris bulan Mei yang lebih rendah dari bulan sebelumnya tidak mampu menghambat penguatan pound.

Terjun bebas yield obligasi US Treasury pasca-FOMC terus memberikan tekanan berat kepada dollar AS dan ternyata menjadi salah satu faktor utama yang memicu momentum di luar level 1.2700.

The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah seperti yang diharapkan secara luas tetapi mengatakan kasus untuk suku bunga yang lebih rendah sedang direncanakan, menunjukkan The Fed akan mulai melonggarkan kebijakan moneter pada awal bulan depan karena meningkatnya ketegangan perdagangan dan meningkatnya kekhawatiran tentang inflasi yang lemah.

Investor mengesampingkan data penjualan ritel 0,5% di bulan Mei dibandingkan dengan -0,1% yang tercatat di bulan sebelumnya. Juga kemungkinan Hard Brexit karena membesarnya peluang Boris Johnson memenangkan jabatan perdana menteri tidak menjadi perhatian utama trader.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2704, naik 0,52 persen atau 66 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search