GBPUSD Menguat ke 1.2791 di Tengah Berita Upaya Melengserkan Perdana Menteri

GBPUSD Menguat ke 1.2791 di Tengah Berita Upaya Melengserkan Perdana Menteri

Jum'at, 16 November 2018 15:06:52 WIB

Sterling mengabaikan berita mengenai masa depan Brexit yang tambah tidak karuan setelah sebanyak 16 anggota parlemen dari Partai Konservatif tengah menggalang dukungan mosi tidak percaya kepada pimpinan partai sekaligus Perdana Menteri Inggris Theresa May yang dinilai tidak mampu memimpin Inggris keluar dari zona euro.

Menguatnya sterling tampaknya memanfaatkan dollar yang sedang lunglai karena berita positifnya prospek berakhirnya perang dagang AS-China selain sterling sudah dianggap terlalu rendah setelah anjlok 1,7 persen kemarin.

Anggota Partai Konservatif Jacob Rees-Mogg secara sensasional mengusulkan untuk melengserkan Perdana Menteri Theresa May Kamis kemarin.

Jacob yang masuk dalam kelompok Brexit garis keras ini bersikeras usulannya bukan tentang ambisi pribadi, sambil menyebutkan nama Boris Johnson, Dominic Raab, David Davis dan Penny Mordaunt sebagai figur yang 'sangat mampu memimpin Brexit dengan cara yang tepat'.

Dia mengatakan sang perdana menteri sedang berpidato tentang Brexit ketika dia dan jajaran anggota parlemen Partai Konservatif secara resmi menyerukan mosi tidak percaya pada Perdana Menteri.

Setidaknya 16 anggota parlemen dari kubu Konservatif telah mengusulkan mosi tidak percaya ini. Jika 48 anggota parlemen Tory mengusulkan secara tertulis kepada Sir Graham Brady, ketua dewan penasihat partai, pemungutan suara akan diadakan.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2791, naik 0.15 persen atau 20 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search