GBPUSD Menguat ke 1.2862 di Tengah Masih Berlangsungnya Ketidakpastian Brexit

GBPUSD Menguat ke 1.2862 di Tengah Masih Berlangsungnya Ketidakpastian Brexit

Jum'at, 25 Oktober 2019 14:12:46 WIB
GBPUSD bergerak naik pada hari Jumat (25/10) ke level 1.2862 hingga pukul 14:05 WIB, setelah sempat turun pasca Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyerukan untuk mengadakan pemilu yang meningkatkan ketidakpastian terhadap perpisahan Inggris dari Uni Eropa.

Namun, mata uang Inggris terlihat masih rapuh menjelang pertemuan pada Jumat malam dimana pejabat Uni Eropa dapat memutuskan berapa lama mereka akan memperpanjang batas waktu Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa setelah tanggal 31 Oktober.

Pada tahap ini, pemilu tampaknya tidak mungkin karena oposisi utama yaitu partai Buruh telah batalkan dukungannya dan partai-partai oposisi lainnya telah menolak tawaran tersebut.

Namun, perubahan dari proses Brexit telah terbukti sulit diprediksi, yang kemungkinan akan membuat beberapa investor enggan untuk menambil risiko berlebihan sebelum Uni Eropa sepakat berikan batasan waktu yang baru untuk kepergian Inggris dari Uni Eropa.

Pemimpin partai oposisi Jeremy Corbyn mengatakan bahwa dia akan menunggu untuk melihat apakah Uni Eropa akan memutuskan penundaan Brexit sebelum memutuskan untuk adanya pemilu.

Namun, Corbyn juga menegaskan bahwa dia hanya bisa mendukung pemilu ketika risiko PM Johnson membawa Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan untuk memperlancar transisi
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search